Jumat, 08 Oktober 2010

Iklan yang Efektif dan Jitu untuk Promosi Online Produk Anda

Banyak cara untuk mempromosikan produk anda. Media promosi online juga bervariasi.
Salah satu cara promosi produk yang sangat efektif apabila anda menggunakan strategi pemasaran online untuk mendukung strategi promosi produk anda adalah dengan menggunakan iklan PPC (Pay Per Click).
Orang sering bertanya, apa manfaatnya mengunakan iklan PPC yang perlu mengeluarkan biaya? Jawaban adalah PPC merupakan media iklan jitu yang seringkali efektifitasnya melebihi radio, majalah, papan reklame atau televisi.
Mengapa orang bersedia membayar iklan di media tersebut? Sebab, iklan tersebut iklan yang efektif dan juga merupakan media iklan jitu tercanggih dan terhebat saat ini. Sekarang dimana lagi anda bisa memasang iklan efektif yang dapat dilihat oleh target pasar anda di seluruh dunia dalam waktu kurang lebih 30 menit? Menurut saya, PPC jawabannya.
Menurut pak Hianoto dan Sukarto, mentor bisnis internet, ada beberapa sebab mengapa PPC merupakan media iklan jitu yang lebih hebat daripada media lainnya.
  1. Iklan PPC anda hanya muncul saat seseorang mengetik keyword yang anda inginkan. Media lain seperti radio, koran, majalah, dan televisi, menampilkan iklan anda ke audiens yang sangat luas dan sering kali bukan target pasar anda. Artinya, anda membayar lebih untuk sesuatu yang tidak perlu. Belum lagi jika anda tidak tahu bagaimana cara memasang iklan yang benar.
  2. Anda membayar hanya jika ada yang mengklik iklan anda. Di media lain entah orang melihat atau tidak, iklan tetap harus anda bayar. Benar-benar iklan yang efektif.
  3. Harga iklan di tentukan oleh mekanisme pasar yang efisien dan real-time. Oleh karena itu, anda sering kali membayar murah suatu iklan untuk keyword yang tidak kompetitif atau tidak banyak pemasang iklannya. Sebaliknya, di media konvensional, biaya iklan di tentukan oleh pemilik media.
  4. Bisa memperoleh feedback yang cepat untuk keperluan testing dan evaluasi dalam kaitannya dengan pemilihan produk, penawaran, harga, dan aspek marketing lainnya.
  5. Begitu anda menemukan kombinasi keywords, text ads, landing page, dan ROI yang tepat, anda sangat mudah melakukan scalable atau melipatgandakan hasil.
Yang menarik, ada banyak marketer yang telah memiliki income ratusan ribu hingga jutaan dolar AS per tahun dengan memasarkan produk melalui iklan yang efektif ini, PPC. Ini benar-benar peluang besar bagi Anda, asal anda mengerti caranya.
Satu hal yang paling saya sukai menggunakan iklan jitu PPC adalah, anda bisa mendapatkan target pasar yang tepat sesuai yang anda bidik dengan jangkauan wilayah yang sangat luas. Pernahkah anda diberi leaflet atau brosur di perempatan lampu merah di jalan-jalan besar? Kalau di Jogja, yang paling sering dibagikan adalah brosur atau leaflet program penurunan berat badan.
Kalau anda pernah, apa yang paling sering anda lihat reaksi orang-orang tersebut setelah mendapatkan brosur atau leaflet tersebut? Membuangnya kan?
Kenapa bisa terjadi seperti itu? Karena orang-orang yang menerima brosur atau leaflet tersebut belum tentu membutuhkan produk atau jasa yang ditawarkan. Sedangkan untuk kasus di Jogja, hampir semua pengendara mobil dan motor diberi brosur atau leaflet tersebut. Padahal tidak semuanya butuh program penurunan berat badan. Bukan iklan efektif tentunya.
Anda bisa bayangkan berapa kerugian yang anda terima jika anda melakukan taktik marketing seperti itu. Dengan iklan jitu PPC, orang yang tidak membutuhkan produk atau jasa yang anda jual otomatis tidak akan mengklik iklan anda.
Dan ingat, anda hanya membayar iklan bisnis internet ini jika orang mengklik iklan anda! Jangkauannya? Ke seluruh dunia, tergantung anda memilihnya!
Tidak hanya terbatas pada orang yang berhenti di perempatan lampu merah. Benar-benar teknik promosi produk yang efektif. Anda setuju dengan saya bahwa PPC merupakan iklan bisnis online yang efektif dan iklan jitu? Saya tunggu jawabannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar